Rekayasa Perangkat Lunak Monitoring Dan Evaluasi Rencana Strategis - JURNAL SKRIPSI

Monday, April 8, 2019

Rekayasa Perangkat Lunak Monitoring Dan Evaluasi Rencana Strategis

Rekayasa Perangkat Lunak Monitoring Dan Evaluasi Rencana Strategis Universitas Hasanuddin

Setelah terpilihnya rektor Universitas Hasanuddin, maka salah satu hal yang perlu dilakukan oleh para unsur pimpinan yakni, menetukan rencana strategisnya untuk lima tahun kedepan. Setelah penentuan rencana strategis maka tahapan berikutnya yakni proses implementasi, kemudian monitoring dan evaluasi rencana strategis. 

Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan unsur pimpinan dalam melakukan monitoring dan evaluasi rencana sasaran dan realisasi sasaran dengan mengacuh pada indikator kinerja sasaran dari setiap program study yang ada di Universitas Hasanuddin. Sistem monitoring dan evaluasi rencana strategis ini dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL serta menggunakan aplikasi Visible Analyst sebagai software untukmendesain Data Flow Diagram (DFD) untuk memodelkan sistem yang dibangun. 

Dalam pembuatan sistem monitoring dan evaluasi ini, terdapat beberapa tahapan yakni, analisis dan desain pesyaratan, perancangan sistem dan perangkat lunak, implementasi dan pengujian unit, integrasi dan pengujian sistem, operasi dan pemeliharaan. Dengan adanya perangkat lunak monitoring dan evaluasi rencana strategis yang berbasis web dinamis, maka akan memudahkan unsur pimpinan dalam melakukan monitoring dan evaluasi dari rencana strategis Universitas Hasanuddin 2011/2015

Teks Lengkap:
Download Disini PDF

Penulis : Muhammad Arafah
sumber : Jurnal Inspiration Tahun I Edisi 1
Jurnal Inspiration Tahun I Edisi 1 yang diterbitkan pada bulan Juni 2011


Comments


EmoticonEmoticon