Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif - JURNAL SKRIPSI

Monday, April 8, 2019

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Menggunakan Macromedia Director MX 

Peningkatan mutu pendidikan merupakan suatu hal yang penting dalam upaya peningkatan mutu kualitas sumber daya manusia, sejalan dengan  hal itu maka penting di perhatikan masalah peningkatan prestasi belajar. 

Masalah klasik yang sering dihadapi sebagian  peserta didik adalah hasil presetasi belajar yang kurang memuaskan. Proses belajar mengajar di STMIK AKBA tidak hanya melalui tatap muka dikelas, tetapi juga menggunakan media pembelajaran multimedia, namun pembelajaran yang diberikan  masih bersifat satu arah. 

Multimedia meberikan kesan menyenangkan membantu proses mengingat materi pembelajaran  Demi mencapai prestasi belajar yang memuaskan maka perlu mengadopsi teknologi multimedia dalam proses belajar mengajar. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Riset Technology Research menyatakan menyatakan bahwa orang hanya mampu mengingat 20% dari yang dilihat dan 30% dari yang didengar. Tetapi orang dapat mengingat 50% dari yang dilihat dan didengar dan 80% dari yang dilihat, didengar dan dilakukan sekaligus.  

Teks Lengkap:
Download Disini PDF

Penulis : Muhammad Rizal, Elly Warni
sumber : Jurnal Inspiration Tahun I Edisi 2
Jurnal Inspiration Tahun I Edisi 2 yang diterbitkan pada bulan Desember 2011

Comments


EmoticonEmoticon